--

Jumat, 19 April 2013

TIPS BERBICARA DENGAN WANITA


Seringnya byk pertanyaan yg berhubungan dengan "Bagaimana Ngomong dgn Wanita", "apa yg harus di omongin?", "kata2 utk buat cewek klepek2", membuatku terinspirasi utk membuat thread ini

anyway, gw bukan seorang expert dgn wanita  bukan org yg expert juga dalam ngobrol dgn wanita, tapi aku cukup berpengalaman dgn wanita (harus sedikit pamer, drpd threadku ga pernah di baca org  ), gw hanya mencoba menuangkan aja apa yg gw ketahui ttg wanita selama ini....jadi kalo ada yg merasa expert, silahkan aja tambahin saran2 dan trik2nya, dan aku juga butuh komentar dari cewek2 utk mengkoreksi
this is social skill, there is no right or wrong, just which one is better....but which one is better is also relative, confuse? yes...me either
konteks yg ingin saya bicarain di sini ialah dalam berbicara dengan wanita yg baru di kenal  atau gebetan atau org sedang kita dekatin, bukan dgn pacar ataupun istri, karena berbicara dgn pacar / istri tentu aja berbeda dengan berbicara dgn gebetan


KEGUGUPAN____
Masalah yg sering saya dengar di kaskus, gugup atau tidak berani bicara dengan cewek yg di incarnya...ini umumnya terjadi pada pria2 yg masih muda, tapi tidak menutup kemungkinan banyak pria yg telah berumur juga mengalami masalah ini......dan penyakit ini sepertinya jauh lebih byk di derita oleh pria ketimbang wanita

kegugupan menurutku ialah suatu tanda yg sangat jelas bahwa kamu tidak terbiasa berbicara dengan wanita, oleh karena itu saran saya ialah kembangkan lingkup sosialmu dan perbanyaklah bergaul dgn teman2 wanita

kegugupan juga bisa dikarenakan karena kita merasa di nilai atau di judge oleh org tersebut, jadi berhentilah berpikir kalo kamu sedang di nilai

kegugupan juga bisa disebabkan hal lain yg menyangkut kepercayaan diri, ini umumnya terjadi pada cowok2 yg ngejar cewek2 yg fisiknya atraktif atau lebih kaya darinya

*bila kamu merasa si cewek jauh lebih cakep darimu, berhentilah berpikir kalo cewek melihat fisik cowok seperti cowok melihat fisik cewek, terus ubah juga lah sedikit penampilanmu jadi lebih baik, setidaknya jangan sampai penampilanmu membuat cewek ilfil
*bila kamu merasa status ekonomi si cewek jauh lebih tinggi darimu, maka trus berusahalah tingkatkan status ekonomimu, saran saya sih lebih baik jangan kejar cewek seperti ini, karena cewek seperti ini biasanya high maintenance (terbiasa tinggal di tempat yg wah, makan di resto, transport dgn mobil, gaya hidupnya serba mahal dsb), meskipun bisa sampai tahap pacaran nanti, saya jamin si cowok akan mengalami byk frustasi di sepanjang perjalanan...masih banyak cewek yg lebih cakep dan baik tapi yg jauh lebih low maintenance (bukannya ini yg paling byk di cari cowok2)
Quote:
Quote:
Basic rules____
*Para ahli sepakat bahwa dalam komunikasi yg lebih banyak berperan ialah bahasa tubuh dan intonasi suara ketimbang apa yg dibicarain.....ini berarti bagaimana kita menyampaikannya jauh lebih penting daripada apa yg kita sampaikan

*mood itu seperti virus, bisa menyebar dengan cepat ke orang2 di sekitar. bayangkan kamu bertemu dengan seorang kenalan cewek, begitu datang kamu langsung cerita ke dia "nenekku tadi baru meninggal", di jamin moodnya akan langsung berubah, suasana akan menjadi hening..... bandingkan dengan begitu datang kamu langsung antusias cerita "wihhhh tau gak....tadi aku baru abis menang lotre 10 juta" ... pasti suasananya akan langsung ceria dan heboh, dia mgkn akan candain kamu dengan minta kamu mentraktirnya

*bagi cowok2 yg memiliki suara tinggi seperti cewek, belajarlah untuk berbicara dengan suara lebih dalam...itu bisa di latih and suara cowok yg dalam itu seksi di telinga cewek

*you are male anyway, you have to talk like male (ini bukan berarti kamu harus ngobrol ke dia seperti ngobrol dgn teman cowok lu, ataupun ngomongin topik gadget, seks, kerjaan) ... you are male, u have to relax, confident dan sedikit otoriter.... kamu harus bisa merasa bahwa kamu itu lebih berkuasa atau setidaknya sama dgn dirinya, kamu tidak boleh merasa kamu lebih rendah darinya (so...stop begging, stop seeking approval, stop showing off)

*jadilah orang yg fun dan positif, semua org suka dekat dgn org yg menyenangkan dan positif

*dan tidak ketinggalan, sering2lah minum atau pakai penyegar mulut


HUMOR____
*wanita suka cowok yg humoris, tapi bukan tipe yg norak

*you are not a clown, hindari lelucon yg terkesan terlalu di paksakan atau di buat2, dan kamu becanda bukan hanya semata utk menyenangkan dia tapi juga utk kepuasan sendiri

*semakin spontan humornya, semakin bagus

*humor bukan hanya dari kata2, bisa aja dari gerakan tubuh.... misalnya bila dia memuji "kamu cakep juga", kamu bisa respon dengan "ya...iya lah" (sambil kibasin rambut dengan tangan seperti bencong)

*humor juga bisa dari ekspresi wajah, misalnya bila kamu melihat dia makan dgn rakus atau cepat,pelototin dia dengan tatapan wajah "tidak percaya"

*belajarlah ledekin cewek, ledekin bukan berarti tidak sopan, ledekan bukan penghinaan, its fun & funny dan dalam ledekan ada sedikit unsur arogansi yg saya juga tidak tau pastinya kenapa sepertinya cewek2 menyukainya (terutama yg sering dikejar cowok), bahkan ada cewe gw sblmnya yg pernah bilang ke gw "kamu itu ga ada manis2nya, ga ada baik2nya yg ada malah aku diledekin terus, aku juga bingung kok bisa suka ama kamu", kekuatan ledekan itu mungkin terletak pada keunikannya, menurutmu apa yg biasa dilakukan cowok2 yg sedang dekatin cewek? mereka memujanya, memujinya, menghiburnya, berusaha buat dia senang dsb .... tapi ketika kamu meledeknya, itu tidak biasa, itu tidak tampak seperti cowok2 yg biasa mengejarnya, dan dia mgkn akan berpikir "hmm....dia tidak seperti cowok2 lain yg mengejarku, sombong juga dia, dia pasti punya sesuatu yg tidak di miliki cowok2 yg mengejarku, dia pasti lebih berharga"

*role playing is funny, misalnya saat jalan dengan dia, kamu bertingkah seolah-olah kamu seorang cewek dan dia cowoknya, contoh bila sedang jalan berdua dan akan melewati pintu, kamu bisa bilang "bukain pintunya", setelah dia buka pintunya, kamu bisa lanjut dengan "tahan pintunya", setelah melewati pintu kamu bisa lanjut lagi dengan "good dog"

*jangan selalu berfokus pada humor, kamu juga harus bisa serius


HOW & WHAT TO SAY____
*ketika bicara dengan gebetan, it's not an INTERVIEW, pertanyaan2 interview cukup dijadikan selingan aja

*belajarlah sedikit utk storytelling

*kamu bisa mulai percakapan dgn menceritakan apa yg kamu alami beberapa saat yg lalu, tentunya dgn penambahan sedikit bumbu dan antusias, misalnya "anjriiiit....tadi malam saat aku eek, airnya tiba2 mati, di susul mati lampu....macem ada setan yg kerjain gw aja"

*ketika dia cerita panjang lebar, dengarkanlah, sesekali kasih komentar singkat dan sesekali ledekin dia

*bila kamu ingin cepat2 membina kedekatan, topik tentang keluarga sepertinya topik yg sangat ampuh utk membina kedekatan

*jangan selalu berikan jawaban langsung bila di tanya, misalnya bila di tanya, kamu bisa respon dengan "tebak!!", "kamu duluan!!", "mau tau aja urusan cowok" dsb

*jgn jadi org sopan, sopan itu ngebosenin (aku tidak nyuruh kalian jadi kurang ajar ya)....tapi jadilah org yg fun

*jangan bicara mengenai masalah perasaan, kecuali kalo di tanya atau utk kondisi2 tertentu

*ketika dia selesai cerita, kamu bisa lanjut cerita balik tentang dirimu mengenai hal yg sama, misalnya bila dia baru selesai menceritakan ttg ortunya, kamu bisa lanjut menceritakan ttg ortu mu

*lihat sekeliling kalian berdua, ada begitu byk hal yg bisa di bicarakan di sana

*dsb (ketik sampai ngantuk....zzzz)


FLIRTING____
*gw mendifinisikan fliriting sebagai cara kita memberikan sedikit sinyal ke si cewek kalo kita mungkin sedikit tertarik atau suka ama dia, tapi tidak di lakukan secara terang-terangan, dan biasanya ada unsur sedikit main-main, sehingga keseriusannya sering di pertanyakan oleh cewek

*semakin dia bingung, semakin dia mempertanyakanmu dan memikirkanmu dalam hatinya, semakin dia luluh padamu

*flirting bukan merayu, bukan juga menggombal, dan bukan juga menyatakan perasaan

*flirting bisa berupa humor yang berhubungan dengan perasaan, misalnya "aku tau kau suka padaku, tapi aku masih pengen sendiri" atau "aku sedang mencari wanita yg rela mati untukku, apa kau rela mati untukku?", dan di lain waktu kamu bisa lanjut lagi dgn "udah rela mati untukku?" (ini hanya contoh, tidak perlu meniruku)

*flirting juga bisa dari tatapan mata dan senyuman bibir, misalnya tataplah dia seperti kamu menatap pacarmu sendiri, atau bisa disertai juga dgn senyum nakal atau julurin lidah

*flirting juga bisa dari sentuhan

*playful touch ialah salah satu contoh bentuk flirting, misalnya tarik rambutnya, pukul2an dengan dia seperti anak kecil

* Wanita biasanya mengirimkan sinyal bila dia juga mengijinkan kamu menyentuhnya...... bila dia banyak menyentuhmu itu petanda dia nyaman dengan sentuhanmu dan kamu juga di ijinkan untuk menyentuhnya


bila dia tidak ilfil dengan penampilanmu, status ekonomimu atau lainnya.... it's a right combination of flirting, humor and basic small talk that melts a woman's heart

WOMEN TEST MEN, dan kadang mencoba untuk memanfaatin pria

pernahkah kalian ketika dalam 1 percakapan dengan wanita, tiba2 kalian merasa seperti di pojokin, di desak, di peras, di minta sesuatu? contohnya ketika wanita bilang:

"tolongin aku donk antarin aku ke rumah temanku"
"temenin aku donk ke rumah sdr ku" (tentu aja artinya sekaligus antarin dia)
"pulsaku abis, isiin donk"
"itu barang lu kan udah ga kepake, pinjam donk" (most of the time, tidak akan di balikin)
dsb

dulu mgkn aku berpikir seperti kebanyakan dari kalian, dulu aku berpikir kalo aku turutin semua keinginannya mungkin dia akan suka ama aku. dulu aku berpikir kalo aku tolak permintaannya, dia mgkn akan sebal dan ga mau menemuiku lagi

ternyata dugaanku salah, semakin aku turutin permintaannya, semakin sering saya di manfaatinnya dan semakin dia ga respek ama aku

You are male!!!!, kamu yg seharusnya menjadi org berkuasa, bukan menjadi pesuruh / office boy, bila kamu merasa seperti di manfaatin, bila kamu merasa keberatan utk melakukannya, atau bila kamu merasa tidak mendapatkan keuntungan apa-apa, belajarlah untuk menolak permintaannya (tapi jangan juga membuat dia seperti maling yg ketangkap basah)

misalnya:
"enak aja antarin.....males ahhh.....saya sibuk" atau "males ahh...jauh" atau "plisss dech...emang eke cowok apaan?" atau cukup diam aja dengan ekspresi seperti org yg sdkt tidak senang, dsb


CONTOH HUMOR & FLIRTING
*bagian ini sepertinya bagian yg paling fun, jadi aku mau lanjut lagi, terutama di contoh2nya (bukan menyuruh kalian utk meniruku, tapi hanya memberikan gambaran....jadi kreatiflah)

*humor yg telah di script bukanlah humor yang bagus, humor yg bagus ialah humor yg spontan sesuai kondisi dan suasana

*bila melihat dia menggaruk area2 paha atas, paha belakang, atau daerah sekitar dada, "busetttt....garuk selangkangan / pantat / dada" ....... bukan "gatal neng?" <--- ini artinya kamu yg kegatelan

*bila dia bilang berat badannya naik, pelototin semua tubuhnya....cubit pinggangnya

*bila dia memuji fisikmu, dont just say thanks....tambah2in banggain diri lu misalnya "dari dulu juga gw udah tau gw cakep" atau "ya ..iya lah" (sambil kibasin rambut dgn tangan seperti bencong)

*bila dia ledekin kamu bau (padahal sebenarnya kamu wangi), tempelin tangan lu ke hidungnya atau tempelin wajah dia ke badan lu

-----------------------------------------------
role playing (you act like a very good looking guy)

*bila ada foto kalian berdua, tunjukkan padanya, tutupi wajah dia di foto tsb "kayaknya gw lebih cakep di foto kalo ga ada org di sebelahku"

*bila dia bilang kamu tampak beda, kamu bisa bilang seperti "napa? ganteng banget ya?"


-----------------------------------------------
role playing (you act like a boss, she is a servant)

*misalnya saat kalian berdua masuk ke supermarket, suruh dia bawa keranjangnya, masukin barang bawaanmu ke keranjangnya kamu berjalan masuk seperti bos

*misalnya saat kalian duduk makan di resto, suruh dia bersihin sendok dan garpunya dengan tissue

*saat mau bayarin makan, kasih uangmu ke dia, suruh dia bayar ke counter


------------------------------------------------
role playing (you act like a girl (a bitch), she is a boy)

*misalnya saat akan melewati pintu "buka pintunya"....."good...tahan pintunya"....setelah melewati pintu "good dog"

*bila dia pelototin kamu saat kamu memakai baju yg agak seksi atau celana yg agak ketat, silangkan kedua tanganmu di depan dada atau di selangkangan

*"aku suka wanita yg baik, romantis, sensitif, humoris, mapan dan tidak ketinggalan yg rela mati untukku"


-----------------------------------------------
role playing (you act like a gay)

*"aku tau sih kamu suka padaku, tapi sayang aku tidak tertarik pada wanita"

*"ihhh cowok itu cakep banget sih....gemes deh"


------------------------------------------------
role playing (kamu bertingkah seperti bencong) <--- bisa di terapin utk cowok ataupun cewek

*"plis dech...emang eke cowok apaan harus sms/telp duluan?"

*"yuuuuuuuuuuuu....mari" (ekspresikan juga wajah dan tangannya)

*kibas2in rambut lu

*dsb (byk2 belajarlah dari aminkwati extravaganza)


KESIMPULAN : KEBANYAKAN HUMOR ITU SEBENARNYA IALAH AKTING , temukan satu atau beberapa karakter yg cocok utk kamu gunakan, dan kamu akan jadi hebat dalam humor

SARAN : pilihlah karakter dari org2 yg berstatus tinggi, atraktif atau yg percaya diri misalnya karakter gay, bencong, boss, cowok cakep, bitch


------------------------------------------------
Plesetan (intinya hanya plesetin kata2)

*"aku kan pemalu dan punya kemaluan"

*"let me be your SOLDER to cry on"

*"I FAIL in love with u"


-----------------------------------------------
LEDEKAN

*sekali lagi ledekan bukan penghinaan, bila dia marah, kemungkinan besar kamu belum cukup ahli dalam menggunakannya dan membaca situasi...... atau bisa juga kemungkinan kecil karena dia lagi ga mood

*"buset ban gw sampai kempes, pantat lu gede banget sih"

*"macam dada lu gede aja deh, palingan juga cup A"

*"kalo kamu baik, bayarin makanan gw"

*dsb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar